Find us on Google+ Cara Membuat Screenshot Layar Komputer | di Komputer - Dani Sukma | Blog Dani | Belajar SEO

Sunday, November 24, 2013

Cara Membuat Screenshot Layar Komputer | di Komputer

Tags : Cara Memasang Breadcrumb untuk Blogspot | Cara Memasukan Kode Html ke Postingan

Cara Membuat Screenshot Layar Komputer | di Komputer

Cara Mengambil Gambar Layar | Tampilan Monitor


Cara Membuat Screenshot Layar Komputer - Cara Membuat Screenshot di komputer. Jika saat ini anda sedang menjalani Skripsi atau Tugas Akhir, pada Bab IV anda diharuskan mencantumkan gambar tampilan demo aplikasi yang anda usulkan pada karya tulis anda. Atau mungkin jika anda seorang blogger yang ingin membuat tutorial tentang suatu cara, seperti cara membuat screenshot di PC monitor yang saya buat sekarang ini, tentu dibutuhkan ilustrasi agar pengunjung blog anda mudah mengerti dengan apa yang coba disampaikan.

Cara Paling Mudah Capture Tampilan Layar Komputer


Letak Tombol Print Screen Pada Keyboard Desktop Standar Qwerty


Letak Tombol Print Screen Pada Keyboard Netbook Acer ao532h


Sebetulnya tanpa aplikasi / Software-pun anda bisa mengcapture monitor dengan cara menekan tombol print screen pada keyboard karena saya menggunakan netbook acer tombol yang saya tekan adalah PrtSC SysRq (tombol print screen pada netbook acer ao532h). saat anda menekan tombol tersebut tampilan layar aktif akan di copy ke clipboard, untuk mendapatkan hasil capture tadi dengan cara membuka aplikasi MS.Word atau Paint. lalu paste / tempel dengan cara menekan CTRL+V (Shortcut untuk paste pada keyboard). pada halaman kosong MS.Word atau paint tadi dan selamat anda sudah berhasil mengcapture layar desktop.

Cara tersebut diatas adalah menangkap tampilan seluruh monitor (lihat contoh hasil capture gambar pertama di awal posting) lalu bagaimana cara mengcapture / menangkap dialog box yang aktif pada window ? yaitu dengan cara menekan tombol alt+PrtSC secara bersamaan.contoh hasil capture bisa dilihat dibawah ini

PrtSC

Alt + PrtSC

Mudah Bukan ?? tunggu dulu.. sebelum anda berpindah ke halaman lain beberapa waktu lalu saya sudah membuat video tutorial cara mudah mengambil screen shot pada PC dan Laptop yaitu dengan menggunakan aplikasi FSCapture, dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu repot menyimpan hasil capture di clipboard ke MS.Office atau Paint karena hasil capture bisa langsung disimpan ke dalam format jpeg, lihat posting yang ini cara export import bookmark browser selain itu terdapat banyak pilihan cara capture dan kerenya lagi anda bisa menambahkan komentar pada gambar hasil capture simak video tutorial berikut ini :


Demikian Posting Cara Membuat Screenshot Layar Komputer | di Komputer semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin